Rabu, 19 Desember 2012

Khasiat Buah Manggis

Buah Manggis | Google
KR- Buah manggis memiliki banyak kandungan antioksidan pada kulit dan buahnya, yang berguna mencegah perusakan sel yang disebabkan radikal bebas. Manggis merupakan tanaman buah berupa pohon yang berasal dari hutan tropis yang teduh di kawasan Asia Tenggara, yang salah satunya bisa ditemukan di Indonesia.

Dari hasil suatu penelitian, Manggis dapat menghasilkan xanthone, kadarnya mencapai 123,97 mg per ml. Xanthone sendiri adalah zat kimia yang befungsi untuk meningkatkan sistem imun di tubuh. Radang dan nyeri juga bisa diatasi dengan kandungan Xanthone yang ada di dalam manggis. Ia berfungsi melawan aneka peradangan di dalam tubuh. Buah manggis dapat disajikan dalam bentuk segar, sebagai buah kaleng, sari buah. Secara tradisional buah manggis adalah obat sariawan, wasir dan luka.

Buah Manggis mengandung banyak antioksidan dan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Sekarang ini buah tersebut umum digunakan sebagai suplemen gizi. Tidak cuma daging buah manggis yang kaya vitamin C-66 mg, tetapi juga kulit yang multi khasiat yaitu antikanker, antioksidan, mujarab mengatasi jantung koroner, HIV, dan sebagainya. Kandungan nutrisi lain yang ada pada buah manggis adalah catechins, polysaccharides, quinones, stilbenes and polyphenols. 

Demikian Khasiat dari buah manggis bagi kesehatan manusia, semoga bermanfaat.(de)

Bagaimana menurutmu?

source: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar