Minggu, 23 Desember 2012

Korban Tenggelam di Krueng Luas Berhasil Ditemukan

Ilust:google
KR | Geulumbuk - Seorang remaja bernama Rizki Saputra (14) asal Ujung Pasir, Kecamatan Kluet Selatan Aceh Selatan yang tenggelam di sungai Krueng Luas Trumon Timur, sekitar 60 kilometer sebelah timur Kluet Selatan, Kamis (21/12) lalu akhirnya diketemukan dalam keadaan tak bernyawa pada hari sabtu (22/12) sekitar pukul 07.30 WIB.

Seperti yang dilaporkan oleh Muhibbudin, salah seorang warga setempat kepada koresponden Kluet Raya Online kemaren malam melalui e-conference. Muhibbudin mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB saat korban memancing bersama temannya di sungai yang berawa-rawa itu. Tanpa diketahui, korban tiba-tiba terjatuh dari tebing sehingga tenggelam dan kini telah diketemukan oleh masyarakat dibantu tim SAR Aceh Selatan.

Korban yang masih pelajar di sebuah sekolah menengah itu diketahui mengunjungi pamannya, Zainuddin (39), yang menetap di Krueng Luas Trumon. Pada hari naas itu, korban minta izin untuk memancing bersama temannya sambil melihat-melihat keadaan di sekitar lokasi.

Muhibbudin juga mengabarkan, pencarian terhadap korban langsung dilakukan setelah mendengar yang bersangkutan dikabarkan tenggelam. Berita itu juga langsung menyebar ke warga yang kemudian bersama Tim SAR beramai-ramai mencoba melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil disebabkan lokasi kejadian agak berat medannya karena sungainya penuh hutan dan rawa-rawa sehingga korban belum ditemukan. Hingga hari kedua sejak kejadian, jasad korban ditemukan.

Jasad Rizki Saputra dikabarkan langsung dibawa pulang ke gampong Ujung Pasir Kecamatan Kluet Selatan untuk diserahkan kepada pihak keluarga.